Sjachroedin ZP

LAMPUNG - Gubernur Lampung Sjachroedin ZP meminta pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung yang baru dilantik, harus memiliki konsep dalam menjalankan organisasi sehingga dapat melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

"Artinya, ditempat kerja yang baru juga harus memiliki konsep yang baru pula, sehingga kinerja tidak monoton dan dapat memberikan kemajuan bagi intansi yang dipimpin," kata Sjachroedin ZP, pada pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan dan Kota Metro serta pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemprov Lampung, di Bandarlampung, Kamis (4/7/2013).

Ia mengatakan bahwa pejabat yang baru dilantik hendaknya dapat melakukan perubahan yang lebih baik, dan yang terpenting adalah memiliki konsep dalam menjalankan suatu oraganisasi dengan melakukan terobosan dan pemikiran yang dapat meningkatkan kinerja bawahan.

Menurutnya, pergantian pejabat tujuannya untuk pembinaan karir dan memberikan pengalaman serta menambah wawasan di satuan kerja yang baru. "Selain itu mutasi juga sebagai peningkatan prestasi dan jangan diartikan negatif karena merasa kena hukuman sehingga harus dipindah," ujarnya.

Pergantian pejabat di lingkungan Pemprov Lampung ini juga karena banyak jabatan di satuan kerja perangkat daerah yang kosong setelah dua pejabat yakni Sutono yang tadi Kepala Dinas Perkebunan dilantik menjadi Sekda Kabupaten Lampung Selatan dan Ishak yang tadinya menjabat Plt Sekda Kabupaten Lampung Selatan menjadi Sekda Kota Metro.

Sehingga lanjutnya kekosongan pejabat itu harus diisi sehingga kinerja di lingkungan instansi tersebut dapat terjaga.

Terkait Sekda Kabupaten Lampung Selatan Sutono yang kembali menjabat sebagai sekretaris daerah di daerah itu, Gubernur Lampung itu mengatakan bahwa pengalaman dan pemikiran mantan Kadis Perkebunan Lampung tersebut sangat diperlukan di Lampung Selatan.

Sehingga lanjutnya Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza menginginkan Sutono untuk menjabat kembali sebagai Sekda Lampung Selatan. "Sutono pernah ditarik dulu menjadi kadis perkebunan saat terjadi keributan antarwarga beberapa waktu lalu dan diganti oleh Ishak dan jabatannya dikembalikan lagi," kata Sjachroedin.

Selain melantik Sekda Lampung Selatan Sutono dan Sekda Kota Metro Ishak, Gubernur Lampung Sjachroedin ZP juga melantik sebanyak 40 pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemprov Lampung.

.

.